Skip to main content

Menelusuri Jejak Klasik Penuh Sejarah Dengan Wisata Halal Jordan


Jejak bersejarah yang kental nuansa Timur Tengah dapat Anda nikmati dengan wisata halal Jordan. Sudah bukan sesuatu yang baru lagi kalau Yordania kental dengan unsur sejarah. Terlebih lagi dari sisi letak negaranya begitu diberkahi. Sebelah selatan berada dekat dengan kota suci Mekkah Al-Mukarrohmah yang menjadi pusat ibadah umat muslim seluruh dunia. Selain itu Madinah Al-Munawwaroh juga letaknya berdekatan. Yang mana di tempat ini berdiri kokoh Masjid Nabawi serta makam nabi Muhammad SAW.



Atas dasar itulah maka wisata halal Jordan memang selalu menjadi pilihan utama traveler muslim dari seluruh dunia. Jordan memberikan potensi pantai yang indah serta kemegahan bangunan masa lampau. Dengan ciri khas berupa batu besar dengan pahatan khas Timur Tengah. Agar lebih jelas lagi, inilah dia rangkaian tempat wisata dari Yordania yang sangat mengagumkan.
  1. Laut Mati atau Dead Sea
Yordania sangat terkenal dengan laut mati. Area wisata halal Jordan yang satu ini bukanlah lautan yang tidak bergerak. Melainkan sebuah perairan yang dibentuk dari danau asin. Letaknya berada tepat di daratan. Disebut sebagai laut karena ukurannya terbilang luas, untuk nilai panjang senilai 76 km sedangkan lebar mencapai 16 km. Tinggi dari laut mati berkisar 420 meter. Ketinggian tersebut terus mengalami penyusutan hingga saat ini.
Laut ini memiliki kadar garam yang tinggi hingga tidak ada satupun biota didalamnya. Selain itu saat Anda menceburkan diri tidak akan tenggelam karena kadar garam tinggi. Posisi tubuh hanya mengapung saja. Meskipun sangat asin, lumpur dari laut ini mempunyai manfaat untuk kecantikan. Sebagai bahan masker wajah.
2. Gua Ashabul Kahfi
Sebuah gua yang tercantum dalam kitab suci Al-Quran ini mempunyai kisah nyata tersendiri. 300 tahun yang lalu ada 7 orang pemuda dengan seekor anjing memperoleh suatu ilham.Ilham itu berupa kekuatan yang teguh untuk beriman kepada sang pencipta. Akibat keimanan tersebut mereka memilih sembunyi dan tertidur di dalam gua hingga 300 tahun lamanya. Hal itu dilakukan untuk menghindari Raja Dikyanus yang keji.
Gua ini berlokasi dalam perkampungan Al Rajib. Jika Anda mengunjungi gua saat ini maka akan ditemukan 2 masjid.  Letak masjid berada di depan goa. Keduanya mempunyai nama berbeda yakni Masjid Gua Ahlul Kahfi, Ma'had Da'wah. Arsitektur masjid begitu indah sebagai ciri khas Timur Tengah. Pengunjung akan dibuat terpana karena ini.
3. Pantai Aqaba
Kunjungan selanjutnya berupa pantai Aqaba. Pantai yang satu ini termasuk pintu pertama dari Jordan. Disebut pintu karena merupakan penghubung satu-satunya negarai ini dengan lautan. Kala Anda sampai di tempat ini aneka resort Indah yang menyajikan hidangan halalnya tersedia. Lokasi berada tepat pada tepi laut serta pelabuhan besarnya. Sehingga bermalam pada salah satu resort merupakan pilihan tepat.
Selain resort, Aqaba juga mempunyai titik penyelaman yang jumlahnya puluhan. Kalau dihitung mencapai 21 titik. Kegiatan lain seperti menikmati wreck site sebuah kapal kargo milik Lebanon yang mempunyai kedalalaman sampai 2 meter dapat dilakukan. Serta tank M40 dengan kedalaman senilai 6 meter lebih juga dapat dinikmati.
Lelah melakukan diving pengunjung akan dibawa menikmati segala macam peninggalan Jordan pada masa pra sejarah. Beberapa lukisan yang memiliki usia lebih dari 1 abad juga turut diperlihatkan. Fasilitas itu semua dapat pengunjung nikmati di sebuah lokasi bernama Aqaba Heritage Museum. Anda akan mengenal sejarah Jordan lebih dekat saat berada di museum.
4. Wadi Rum
Lokasi keempat ini biasanya dikunjungi oleh wisatawan yang gemar tantangan. Karena bukit berbatu dengan tinggi mencapai 1700 meter menjadi daya tarik penggemar panjat tebing. Belum lagi kondisi lokasi berupa gurun luas semakin menantang pengunjung. Mereka bebas menjelajah gurun memakai unta, jip, parasut. Asalkan saat musim panas pakailah pakaian yang menyerap keringat serta sunblock. Sedangkan ketika musim dingin tiba berpakaian tebal menjadi pilihan bijak.
Itulah deretan wisata halal Jordan yang masuk dalam daftar tempat liburan Anda. Berkunjung ke Jordan akan membawa Anda menikmati sensasi wisata penuh sejarah masa lalu yang patut diketahui. Persiapkan diri secara matang sebelum ke sana. Jauh lebih baik Anda pilih musim panas saat berlibur ke sana. Karena segala pesona Jordan dapat dilihat jelas saat summer time.

Popular posts from this blog

4 Wisata Alam Di Area Jawa Timur

Beberapa tahun belakangan ini mulai banyak travel yang mengadakan paket tour wisata alam ke berbagai pelosok Indonesia, dan salah satunya yang ada di Jawa Timur.

Mungkin kebanyakan orang termasuk anda lebih memilih untuk ke Lombok, Bali dan sejenisnya, padahal ada banyak sekali wisata di Jawa Timur yang bisa anda eksplor lebih jauh.

Dengan pemandangan alam yang indah namun tiket transportasi lebih murah, kenapa tidak mencoba datang ke Jawa Timur?

Penasaran apa saja wisata alam di Jawa Timur yang menarik?
Pantai Goa Cina (Malang)
Pantai Goa Cina yang ada di Malang belum terlalu ramai seperti pantai-pantai lainnya yang ada di Jawa Timur. Jadi kalau anda ingin melepaskan penat tanpa perlu berdesak-desakan di pantai, anda harus datang ke Pantai Goa Cina.

Sesuai dengan namanya, di pantai ini terletak sebuah goa yang ada terletak 50 meter di sisi kanan pantai, tepatnya di bukit karang. Dengan tinggi 2 meter dan kedalaman 8 meter, goa ini dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai goa yang memil…

Destinasi Liburan Keluarga Di Jawa Timur

Setiap kali datang ke Jawa Timur pasti anda akan takjub dengan keindahan alamnya. Indonesia memang terkenal akan keindahan alamnya yang tersebar dari ujung pulau Sumatra hingga ujung pulau Papua, dan salah satunya ada di pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur.

Mungkin anda sudah sering mendengar beberapa lokasi wisata alam yang ada di Jawa Timur, misalnya saja Gunung Bromo, Wisata Kota Batu dan juga Air Mancur Kenjeran Surabaya. Nah, selain itu masih ada banyak tempat wisata outdoor lainnya yang tidak boleh anda lewatkan.

Apa sajakah tempat wisata yang dimaksud tadi? Berikut penjelasannya:

Air Terjun Madakaripura (Probolinggo)
Destinasi pertama yang harus anda kunjungi ketika datang ke Jawa Timur adalah ke Air Terjun Madakaripura yang berada di Kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur.

Air terjun dengan ketinggian lebih dari 200 meter ini merupakan air terjun paling tinggi di Jawa Timur dan menjadi air terjun tertinggi nomor dua se-Indonesia. Tidak heran apabila air terjun ini memiliki pem…